Lima Prioritas Untuk Hidup

Posted by : Unknown
الثلاثاء، 12 فبراير 2013




         Setiap hari kita disibukkan dengan berbagai aktifitas. Jika kurang dimanage dengan baik, banyak yang akan kelimpungan. Berikut adalah lima prioritas hidup yang harus dimiliki seseorang untuk menghadapi masalah tersebut:
1.  Kuatnya iman. Jika imannya kuat, maka akan jelas visi dan misi hidupnya. Prinsipnya kuat. Sedahsyat apapun pengaruh dari luar tidak menjadikan dirinya bimbang.
2.      Sehat. Kesehatan harganya murah namun berkualitas tinggi. Sementara sakit adalah biaya. Makanya, selagi sehat, manfaatkan untuk menjaga ksehatan.
3.      Bersahabat atau akur. Jika iman sudah kuat, badan sudah sehat, tapi tidak akur, maka babak belur yang terjadi. Tidak ada nilai kedamaian. Konsep akur bukan hanya berlaku bagi yang seakidah saja atau sesama keluarga saja. Tetapi berlaku untuk semua orang. Jika akur tetap terjaga, dapat dipastikan dunia ini akan damai. Tidak ada perselisihan dan permusuhan.
4.     Manfaat. Sebaik-baik manusia adalah manusia yang banyak memberi manfaat kepada orang lain. Untuk itu, tebarkan manfaat dimanapun kita berada.
5.      Hati yang bersih. Hati menjadi aset yang begitu berharga. Keempat prioritas diatas dapat dipastikan akan tercapai jika hatinya dalam keadaann bersih. Bersih dari sombong, dengki, dan penyakit hati lainnya.
         Demikian lima prioritas hidup yang harus ada dalam diri kita.

0 التعليقات:

Copyright © 2012 go-b3loger | Another Theme | Designed by Johanes DJ